-->

Emulator PPSSPP Android Dan Settingannya Tested Asus Zenfone 5 Work 100%

Buat agan yang hobi maen PSP tapi gak punya PSP, agan bisa menggunakan bantuan emulator PPSSPP untuk menjalankan game PSP. Tapi, beberapa ada yang mengalami masalah ketika memainkan game yaitu FC alias Force Close dimana PPSSPP gak bisa menjalankan game n nutup dengan sendirinya.

Ane kasih aplikasi PPSSPP Gold yang ane pake yaitu versi 0.9.8, selama ini ane pake emulator versi itu seh belum pernah mengalami FC baik ketika ane masih pake And**max V maupun Zenfone 5 yang sekarang jadi HH ane. Walau bukan versi baru, tapi versi 0.9.8 ini ane rasa versi yang cukup stabil buat jalanin game. Agan juga bisa mainin gamenya pake USB Joystick dengan bantuan USB OTG ama aplikasi USB/BT Joystick Gold, caranya agan cari aja via google :3

OK langsung aja Download emulatornya Download kalau udah didownload, tinggal agan ekstrak pake aplikasi rarlab dari Playstore atau aplikasi sejenis n install.

Kalau agan merasa versi diatas kurang maksimal, agan bisa pake versi baru (versi 0.9.9.1b) yang Kemaren ane dapetin Download

BONUS

sekalian deh ane kasih situs buat download game PSP-nya, agan tinggal cari sendiri game apa yang pingin agan mainin, ane sengaja cuma ngasih link situsnya n bukan langsung link gamenya biar agan belajar buat nyari sendiri, gak hanya minta2 kesana kemari.

-http://coolrom.com/roms/psp/
-http://www.emuparadise.me/Sony_PSP_ISOs/List-All-Titles/44
-http://nicoblog.org/psp

MAINTENANCE:
- Kalau agan donlod game n bentuk filenya .rar, .zip atau .7z agan install aplikasi Rarlab dari PS atau aplikasi sejenis untuk membuka ekstensinya.

- Buat setting grafis agar smooth, ane post dikomentar aja sekalian SS-nya, tapi tiap game tekadang punya settingan berbeda2, agan tinggal menyesuaikan aja.

- Kalau ada lag atau framedrop coba diutak atik bagian Frameskipping-nya, ketika Frameskipping diaktifin, sekalian centang "Auto Frameskip"-nya.

- Kalau suara putus2, agan bisa ubah settingan "Rendering Solution" agan ganti jadi "1XPSP" (kalau pake mode buffered rendering)

- Kalau gambar gelap atau karakter gak muncul, utak atik bagian Mode kalau "buffered rendering" gambarnya gak muncul, ganti aja ke "non buffered rendering"+Mipmapping jangan dicentang begitu pula sebaliknya.

- Kalau game tiba2 Force Close bagian Software Skinning di settingan grafis jangan dicentang.

- Kalau gambar kedip2 biasanya jangan centang Multithread di settingan System atau matikan frameskipping ketika pakai mode non bufered rendering.

- Berhubung keterbatasan kemampuan grafis Zenfone 5, mungkin ada beberapa game bakal mengalami lag parah, game yang ane tau bakal lag parah seh cuma God of War ama Digimon Adventure. Kalau udah lag diluar kendali, mending gak usah dimaenin daripada HH kesayangan ente ngadat.
Facebook Comments

2 komentar

Nice post gan, BTW agan udah mainin game apa aja di zenfone 5 (yg lancar jaya)

Balas

Gan kok ane mainin naruto legends ngelag, gimana setting nya gan, mohon bantuannya...?

Balas



Artikel Pilihan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Most Recent Post